Kegunaan Kain Crepe | kainmu.com
True

Kegunaan Kain Crepe
Kegunaannya pada Fashion Wanita

Kegunaan Kain Crepe

Bagi yang suka kain bertekstur wajib tahu ini! Kain crepe atau “krep” yang banyak diminati pecinta fashion wanita memiliki beragam jenis dan kegunaannya, lho! Yuk simak ulasan berikut ini!

Pengertian Kain Crepe

Kain crepe merupakan kain yang memiliki keunikan tersendiri pada teksturnya. Tekstur pada kain ini menyerupai kulit jeruk yang ketika disentuh akan terasa seperti butiran pasir halus. Meskipun kain crepe bertekstur, kain ini tetap terasa lembut dan tidak kasar. Kesan kasar pada tampilannya diperoleh dari proses tenun kain yang sangat bervariasi.

Dikutip dari fitinline, proses pembuatan kain crepe tidak dapat ditemukan pada metode pembuatan kain lain. Contohnya seperti memutar benang sebelum melakukan penenunan, menggunakan pola yang acak atau tidak beraturan ketika proses penenunan, hingga proses penambahan emboss menggunakan alat khusus.

Kain Crepe untuk Gamis Wanita

Baju gamis menjadi salah satu produk pelengkap sandang yang banyak dibuat dari kain crepe. Untuk urusan desain atau modelnya baju gamis wanita yang dibuat dari kain crepe sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model, mulai dari gamis wanita model simple hingga model yang rumit.


Kain Crepe untuk Tunik

Tunik merupakan sejenis pakaian longgar yang menutupi dada, bahu serta bagian punggung dan panjangnya bisa sampai menutupi lutut hingga pertengahan betis. Sebagai salah satu jenis pakaian multifungsi tunik yang dibuat dari kain crepe umumnya bisa dipakai dalam kesempatan formal maupun casual.


Kain Crepe untuk Blus Wanita

Blus bermodel longgar juga dapat dibuat dari kain tile. Sama halnya dengan gamis atau tunik, sebuah blus pada prinsipnya juga memiliki ciri-ciri khusus yang membedakannya dengan jenis pakaian lain.


Kain Crepe untuk Hijab

Hijab sekarang juga banyak yang dibuat dari kain crepe. Untuk urusan desain atau modelnya hijab yang dibuat dari kain crepe sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang cukup beragam, mulai dari hijab segi empat, pashmina hingga hijab instan yang syar’i.


Bahan Katun Jepang
Karakteristik Bahan Katun Jepang

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.