Kain Katun Premium Terbaik | kainmu.com
True

Kain Katun Premium Terbaik
Ini dia kategori Kain Katun Premium

Kain Katun Premium

Ini dia kategori kain katun premium Kainmu

Kain katun memiliki beragam jenis yang berbeda dengan berbagai kualitas. Kain katun dengan kualitas terbaik disebut dengan katun premium. Jika dilihat sekilas memang seperti tidak ada bedanya, sehingga dibutuhkan ketelitian untuk membedakan mana katun yang premium dan tidak.

Karakteristik dan tekstur dari katun premium akan cenderung lebih unggul sehingga kualitas pun juga lebih baik, tidak heran jika katun premium memiliki harga yang lebih mahal. 

Kain katun termasuk ke dalam jenis kain yang berasal dari bahan organik atau alami, terbuat dari 100% serat alami yaitu serat kapas yang berasal dari tanaman kapas. Tapi tidak semua kain katun 100% memakai serat alami, ada juga kain katun yang menggunakan serat semi sintetis di dalamnya.

Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan kain katun sebagai bahan dasar untuk membuat pakaian karena keunggulannya. Tapi apa saja sih katun premium yang paling dicari? Yuk simak ulasan berikut ini.


  • Katun Rayon

Kain ini diperoleh dari kombinasi serat kapas dan rayon. Katun rayon tidak bisa dibilang 100% kain organik karena terdapat serat rayon yang notabennya digolongkan ke dalam serat semi sintetis yang terdapat unsur kimia. 

  • Katun Toyobo

Katun Toyobo merupakan katun yang berasal dari Jepang. Memiliki serat yang tidak hanya ditenun secara horizontal dan vertikal tetapi juga diagonal, sehingga katun toyobo lebih rapat dan kaku dari katun jepang biasanya. Karakteristiknya yang halus, lembut, dan sedikit glossy katun ini bisa digunakan untuk pakaian wanita dan pria.

  • Katun Jepang

Sama dengan katun toyobo, katun jepang dibuat langsung dari pabrik di Jepang. Bedanya, katun jepang sedikit lebih tipis dibandingkan dengan katun toyobo. Katun ini terbuat dari 100% bahan organik. Serat katun jepang juga halus dan mampu menyerap keringat dengan baik.

  • Katun Combed

Katun ini sangat terkenal digunakan untuk membuat kaos. Jenis kain ini terbuat dari 100% serat kapas sehingga sejuk dan mudah menyerap keringat. Katun ini memiliki kualitas yang sangat baik karena telah melalui proses penyisiran (combed) sebelum dipintal menjadi gulungan benang.

  • Katun Madinah

Memiliki karakteristik kain yang halus, adem, dan tidak menerawang sehingga katun madinah sangat populer digunakan untuk dijadikan gamis atau dress. Serat kain ini juga sangat rapat dan rapi sehingga tidak mudah rusak. Permukaannya seperti serabut halus dari serat benang.



Kegunaan Kain Crepe
Kegunaannya pada Fashion Wanita

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.